Minggu, 17 Agustus 2008 – 08:18 wib

SANUR – Memperingati HUT RI ke-63, enam orang penyandang cacat dari Yayasan Senang Hati Denpasar menggelar upacara bendera di dalam perairan Semawang, Pantai Sanur sekira pukul 09.15 WITA, Minggu (17/8/2008).

Bersama sejumlah simpatisan, mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih di kedalaman enam meter di bawah laut. Lokasi tepatnya sekira 600 meter dari tepi Pantai Semawang, Sanur.

Saat ini, para penyandang cacat tersebut tengah bersiap melaut. Dengan mengenakan pakaian renang mereka tampak begitu semangat memperingati hari Kemerdekaan kali ini.

“Saya sangat bahagia karena mendapat kehormatan menjadi pengibar bendera merah putih dalam upacara hari kemerdekaan. Terlebih upacara ini dilakukan di dalam laut. Upacara di darat saja, saya belum pernah menjadi pengibar bendera,” ungkap Wayan Arif (28), salah seorang Paskibra yang menderita cacat fisik kaki.

Rencananya, empat penyandang cacat akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih. Dua lainnya akan turut mendampingi mereka. Sedangkan puluhan simpatisan akan turut menyelam untuk memberikan penghormatan kepada Merah Putih.

Sebagaimana diketahui, kegiatan serupa telah digelar sejak tahun 2000 silam. Acara peringatan hari kemerdekaan semacam ini terselenggara atas kerjasama dengan Kelompok Jurnalis Laut Bali.

“Kita ingin menunjukkan kepada publik bahwa para penyandang cacat juga mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat,” ungkap Ketua Panitia Acara, Gentri Amalo.

(Ni Komang Erviani/Sindo/ful)

sumber: Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *