Partai Penegak Demokrasi Indonesia

Meski tidak pernah masuk kantor dan bekerja selama tujuh bulan namun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari, Suhadi, tetap menerima gaji dan tunjangan setiap bulan secara utuh.

“Kami selalu mentransfer gaji dan tunjangannya ke nomor rekening dia di Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara,” kata Sekretaris DPRD Kota Kendari, Kacong Iskandar, Sabtu (16/11).

Gaji dan tunjangan adalah hak Suhadi sebagai anggota DPRD, meskipun telah mangkir kerja lebih dari setengah tahun dan itu tidak bisa dihentikan.

Menurut Kacong Iskandar, Ia bersedia menahan gaji maupun tunjangan politisi Partai Penegak Demokrasi Indonesia itu, bila mendapat perintah dari Badan Kehormatan atau pimpinan DPRD Kota Kendari.

Lebih enaknya lagi, selain masih tetap menerima gaji dan tunjangannya, Suhadi juga tetap memperoleh uang perjalanan dinas, karena memang tetap mengikuti kunjungan kerja ke luar daerah, meskipun tidak masuk kantor.

Meski sudah sepuluh kali tidak menghadiri sidang paripurna berturut-turut namun Ketua Badan Kehormatan DPRD Kendari, Alwi Genda, mengaku sulit memberi sanksi kepada anggota satu fraksinya ini.

“Dilematis rasanya menghadapi kasus Suhadi, tetapi dalam bulan ini kami akan panggil dia untuk membuat pernyataan agar kembali rajin bekerja,” akunya kepada AntaraNews, Sabtu (16/11).

Suhadi sendiri telah menyatakan siap menerima sanksi apapun dari Badan Kehormatan, karena mengaku lalai bertugas dan melanggar tata tertib DPRD Kendari.

Ia mulai tidak masuk kerja pada Maret 2010 dan tidak menghadiri 10 sidang paripurna berturut-turut. September 2010, dia masuk kerja dua hari, dan sejak itu tidak pernah lagi masuk kantor.

Jika mafia pajak dan mafia peradilan seperti Gayus H. Tambunan bisa keluar dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan pelesir ke Bali, maka Suhadi, anggota dewan yang “terhormat” ini tetap bisa makan gaji buta. Giliran sidang komisi dan rapat paripurna tidak pernah hadir tetapi giliran “perjalanan Dinas” selalu hadir,..ck.ck..ck.. hebat betul.(G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *