Akhir-akhir ini di Rote, hanya gara-gara status Facebook yang berbau “jihad” dan “penggal kepala” kita lantas berlomba-lomba menghakimi orang lain sebagai teroris dan layak dihukum seberat-beratnya, layak dibunuh, layak dipindah tugaskan ke pulau terpencil dan seterusnya.

Kita bicara seolah-olah kita adalah polisi, jaksa dan hakim. Kita bicara di media sosial melebihi pihak2 penegak hukum. Kita bicara seolah-olah kita dan hidup kita sudah paling BENAR dimata TUHAN.

Kita bicara seolah-olah yang bersangkutan dalam hal ini “DR” adalah pribadi tunggal, individu tanpa keluarga, orang tua, saudara, istri dan anak. Ketika kita bicara, marilah kita bersikap adil sejak dalam pikiran, jangan sampai merasa ingin memerangi teroris tapi setiap pendapat kita ternyata adalah kata-kata dan opini penuh teror yang diterima oleh keluarga “DR”.

Sementara itu, kita lupa apa yang TUHAN perintahkan kepada kita dalam Matius 5:44
“Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.” Pun di dalam kitab Lukas 6:27 “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;

Jika kita mengaku sebagai pengikut Kristus, maka patuhi perintah TUHAN tersebut. Jika kita tidak patuhi itu, maka kita adalah bagian dari kekafiran itu sendiri.

Mari jadilah Kristen radikal, Kristen yang menerapkan ajaran kasih Kristus dengan landasan kebenaran dan bukan kemunafikan, bukan Kristen yang “suam-suam kuku” atau “hangat-hangat tai ayam”. Setengah Kristen setengah halaik.

Kristen sejati adalah Kristen yang tidak menghakimi orang lain, termasuk umpatan kata dan caci maki di media sosial. Untuk yang satu ini saya tidak hanya berbicara kepada anda sekalian tapi juga berbicara kepada diri saya sendiri, karena saya juga manusia biasa sama seperti anda juga.

Jika ada dari anda orang Rote yang kebetulan Kristen dan merasa tersinggung dengan tulisan saya ini, silahkan mengadu kepada Tuhan atas kelancangan saya ini..

Sodamolek..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *